Berita

Warga Nahdliyyin di Inggris Salurkan Zakat untuk Kaum Difabel

Jumat, 14 Mei 2021 - 16:11
Warga Nahdliyyin di Inggris Salurkan Zakat untuk Kaum Difabel Penyaluran zakat, infak dan sedekah dari Nahdliyyin Inggris Raya. (FOTO: PCINU UK)

TIMES NIAS, JAKARTA – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) United Kingdom bersama NUCare Lazisnu Inggris Raya menyalurkan zakat dan bantuan dari warga nahdliyyin di Inggris untuk warga difabel serta panti asuhan.

Hal itu disampaikan Rais Syuriah PCINU UK, KH. Didiek Sri Wiyono, Ph.D, Jumat (14/5/2021). Ia menyampaikan bahwa zakat sudah disalurkan di akhir Ramadan sesuai ketentuan syariah yang berlaku.

PCINU United Kingdom 2

Sedangkan, paket bantuan dari beberapa donatur disalurkan kepada beberapa panti asuhan di Solo, Jawa Tengah.

"Untuk penyaluran zakat, kami kerjasama dengan NUCare-Lazisnu di Indonesia serta Yayasan Kahuripan Solo, yang distribusinya ke Yayasan Rehabilitasi Mental di Solo serta Yayasan Panti Asuhan al-Uswah, Klaten, Jawa Tengah," ungkap Didiek.

Dalam penyaluran zakat dan bantuan ini, NUCare-Lazisnu UK bersama Yayasan Kahuripan Solo, ditemani Duta NUCare-Lazisnu UK Yasmin Khalifaturahmah.

Sementara, Direktur NUCare-Lazisnu UK, Yudhi Ariadi mengungkapkan bahwa pihaknya mempertimbangkan aspek pemberdayaan dalam distribusi zakat dan sedekah.

"Dari warga muslim Inggris, kami dipercaya mengelola ratusan paket zakat, sedekah dan infak, yang kami salurkan untuk warga difabel serta pemberdayaan warga miskin," terang Yudhi.

Lebih lanjut, Yudhi menyampaikan bahwa pada tahun lalu pihaknya memberikan bantuan kepada WNI di Inggris yang terdampak pandemi.

"Tahun lalu kami fokus untuk mengelola bantuan dan distribusi zakat kepada warga terdampak pandemi di Inggris. Alhamdulillah tahun ini situasinya lebih baik, jadi WNI di Inggris sudah aman. Maka, kami salurkan ke Indonesia," jelasnya.

NUCare-Lazisnu UK selama ini getol menyelenggarakan program-program pemberdayaan untuk peningkatan skill warga, juga distribusi infak, zakat dan sedekah untuk program produktif.

Selain dsitribusi zakat warga nahdliyyin di Inggris, NUCare-Lazisnu United Kingdom juga telah menjalankan program bantuan beasiswa untuk beberapa mahasiswa Indonesia. (*)

Pewarta : Munawir Aziz
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Nias just now

Welcome to TIMES Nias

TIMES Nias is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.