Gaya Hidup

Mengenal Honda N7X, Pesaing Baru di Kelas LSUV Indonesia

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:03
Mengenal Honda N7X, Pesaing Baru di Kelas LSUV Indonesia Honda N7X concept tampak depan yang diperkenal pada awal bulan Mei lalu. (FOTO: Honda-Indonesia.com)

TIMES NIAS, SURABAYAHonda N7X (New 7 seater eXcitement) digadang-gadang menjadi pesaing baru bagi Avanza, Terios, dan Expander di kelas LSUV Indonesia. Mobil ini diperkirakan akan menggantikan BR-V yang penjualannya terseok-seok di angka 676 unit dalam periode Januari-Mei 2021.

Honda R&D Asia Pacific mengaku telah melakukan riset panjang untuk kembali bersaing di kelas ini. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap menggunakan mobil untuk perjalanan jarak jauh mengunjungi sanak saudara.

Medan jalan dan kondisi alam yang sangat bervariasi di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi Honda untuk memberikan kenyamanan terbaik bagi pelanggannya.

Honda N7X 2

Proses riset panjang itu akhirnya melahirkan Honda N7X, yang tampil sporty dengan kapasitas tujuh penumpang namun tidak meninggalkan fitur canggih khas Honda.

Penampilan eksterior tentu menjadi first impression bagi pelanggan Indonesia untuk memilih sebuah mobil. Namun demikian, kenyamanan kelas premium, kabin yang lega, serta performa gahar menjadi pertimbangan yang tak kalah penting.

Honda memastikan, N7X secara keseluruhan bisa diandalkan sebagai 'rumah kedua'. Mengingat gaya hidup konsumen Indonesia yang menggunakan mobil sebagai transportasi harian.

Sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di dunia, menjadikan Indonesia dipilih Honda untuk peluncuran N7X yang pertama kali. Spesifikasi Honda N7X akan lebih detail dijelaskan dalam ajang pameran GIIAS 2021 bulan Agustus mendatang. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Nias just now

Welcome to TIMES Nias

TIMES Nias is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.