Olahraga

Titisan Paul Pogba Cetak Gol Pertama, Ilaix Moriba Curi Perhatian

Minggu, 07 Maret 2021 - 21:57
Ilaix Moriba, Wonderkid Milik Barcelona Cetak Gol Perdana Pogba Dari Barcelona, Ilaix Moriba Curi Perhatian tim-tim Besar

TIMES NIAS, JAKARTA – Lionel Messi menjadi otak kemenangan Barcelona atas Osasuna, Minggu (7/3/2021) dini hari tadi WIB. Namun yang menjadi sorotan bukan sang Messiah, tapi pemuda berusia 18 tahun, Ilaix Moriba.

Lionel Messi mencetak dua assist di pertandingan yang digelar di stadion El Sadar, kandang Osasuna. Assist pertama untuk Jordi Alba di menit ke-30 dan assist kedua kepada Ilaix Moriba sekaligus menutup kemenangan Barcelona pada menit 83.

Banyak yang bertanya-tanya siapa pemain yang hanya tampil dalam 23 menit di laga ini, namun berhasil mencetak gol cantik melalui kaki kiri setelah mengecoh satu pemain Osasuna.

Ilaix Kourouma Moriba, merupakan jebolan La Masia, bersama Pedri, Ansu Fati, Ronald Araujo, Oscar Mingueza dan Riqui Puig bergabung di tim senior. Namun, sebelum masuk La Masia pada 2010, Mariba pernah mengenyam masa kecil sepakbolanya bersama Espanyol.

Lahir di Guinea, Moriba menghabiskan masa kecilnya lebih banyak di Spanyol. Bahkan pemain kelahiran 19 Januari 2003 ini memiliki paspro Spanyol dan telah memperkuat timnas Spanyol dalam kelompok umur.

Moriba yang memulai debutnya pada 21 Januari 2021 ketika Barcelona melawan Cornella di Copa del Rey. Dan mencetak gol pertamanya dini hari tadi pada umur 18 tahun 46 hari.

Pemain bertinggi 1.85 m ini memang bukan pemain sembarangan. Dikontrak Barcelona hingga 2022 nanti, Moriba memiliki klausul pelepasan yang tidak main-main, yakni 100 juta Euro.

Manchester United disebut-sebut mengincar pemain yang dijuluki Pogba dari Barca.

"Di sini dia dijuluki sebagai 'Paul Pogba dari Barca' karena dia seperti Pogba muda. Dia juga cerdas dan itu potensi terbesarnya. Dia pemain top, tidak diragukan lagi," ungkap pelatih muda Barcelona Silva Puig, dikutip dari Bleacher Report.

Cukup menarik untuk dinantikan, apakah Moriba bakal terus mengabdi di Barcelona dan berkolaborasi dengan Lionel Messi atau tergoda iming-iming bdan bermain bersama bintang tim besar lainnya.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Nias just now

Welcome to TIMES Nias

TIMES Nias is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.